Tutorial
Trending

Cara Membuat Website Sendiri Mudah & Lengkap

Tahukah Anda? ternyata untuk membuat website sendiri itu sangatlah mudah! Kami akan ulas langkah perlangkah hingga website Anda tercipta. Bila sudah mampu membuat website sendiri, nantinya Kamu juga bisa menjual jasa pembuatan website dengan hasil yang lumayan. Bukan hanya itu, dengan membuat website Anda juga dapat menghasilkan uang dengan mendaftarkan website tersebut ke google adsense.

Tidak semua orang mau atau punya waktu untuk belajar membuat website. Lebih baik fokus dengan bisnis utamanya saja dibandingkan harus menyisihkan waktu lagi untuk mendisain, membuat dan mengelola website. Karena pekerjaan ini sudah pasti membutuhkan waktu dan pengetahuan.

Bila tak ingin repot dan tidak mengorbankan pekerjaan utama, Anda dapat memiliki website yang profesional dengan cara yang mudah dan murah! silahkan klik Jasa Pembuatan Website Murah Terbaik di Indonesia.

Baiklah, bagi Kamu yang ingin belajar dan penasaran bagaimana sih membuat website itu. Sebelum kita lanjutkan, ada beberapa hal yang mungkin harus Anda ketahui terlebih dahulu tentang website.

Silahkan klik tombol di bawah ini.

Harga Membuat Website Sendiri

Sebelum melangkah lebih jauh, mungkin ada yang penasaran berapa sih dana yang diperlukan untuk membuat website sendiri? Disini akan Kami tampilkan beberapa harga total termurah, bergantung dari pilihan domain dan hostingnya.

Dapatkan diskon* 50% harga hosting, gunakan kupon PROMO50 *Berlaku khusus untuk pembelian domain beserta hosting.

  • Harga total Hosting Junior + Domain .My.id= Rp.175.000 Rp.95.000
  • Harga total Hosting Junior + Domain .Com= Rp.297.000 Rp.217.000

Masih banyak domain lain yang bisa digunakan silahkan klik link Nama Domain Website, untuk melihat harga masing-masing domain.

Mau langsung pesan? silahkan klik tombol di bawah ini.

Langkah-langkah Membuat Website Sendiri

Silahkan ikutin langkah perlangkah di bawah ini, bila ada pertanyaan silahkan komentar di bawah ya.

1. Pesan Hosting & Domain

Tentukan type hosting yang dinginkan, dan sesuaikan dengan kebutuhan website yang akan dibuat.

Saat ini di Qwebs ada 2 type shared hosting, yaitu:

  • a. Junior: Dengan Kapasitas penyimpanan 2GB, dan maksimal domain 1. Type ini sudah cukup untuk website pemula, yang umumnya tidak memerlukan banyak media penyimpanan, dan trafic website yang masih rendah. Klik Pesan Hosting
  • b. Pro: Dengan Kapasitas penyimpanan 15GB, dan maksimal domain unlimited. Type ini cocok untuk yang punya banyak website, atau yang sudah memiliki jumlah pengunjung yang lumayan banyak. Klik Pesan Hosting

Untuk pemula yang belum pernah melakukan pemesanan hosting dan domain disini kami berikan tutorial pemesananya secara bertahap. Silahkan ikuti langka-langkahnya klik link berikut:

2. Setting Cpanel

Setelah memesan/membeli Hosting dan domain, Anda akan mendapatkan login ke cpanel hosting (Klik Cara masuk ke Cpanel). Sebelum mendisain website dan mengisi konten website, langkah paling awal adalah masuk ke settingan cpanel. Di Cpanel ini Anda dapat menginstal CMS WordPress.

Sebenarnya di Cpanel ini banyak menyediakan berbagai macam jenis/type CMS website seperti Joomla, Drupal, Opencart, Laravel, dan masih banyal lagi yang lainnya. Namun disini kita akan menggunakan CMS WordPress atau CMS yang simple seperti Sitepad Builder juga tersedia bila Anda menggunakan hosting Qwebs.

cara membuat website sendiri cpanel
Tampilan Cpanel

Untuk WordPress ini memang sudah banyak sekali penggunanya, juga terus dilakukan pengembangan oleh develover wordpress tersebut. Banyak juga tersedia tools-tools bagus dan gratis untuk melengkapi fitur di website yang dibuat.

Adapun sitepad builder adalah CMS yang sangat mudah digunakan untuk bisa langsung mengisi kontent website, tanpa harus direpotkan dengan disain website. Di Sitepad builder terdapat lebih dari 500 pilihan thema website yang keren-keren. Untuk Kamu yang ingin langsung membuat website sendiri untuk keperluan penyebaran informasi bisnis/usaha anda secara cepat dan mudah, sitepad ini adalah salah satu pilihan terbaik. Di Hosting Qwebs, Anda akan mendapatkannya dengan GRATIS!.

Untuk tutorial silahkan klik tombol berikut:

3. Setting dan Isi Konten Website

Setelah selesai melakukan setting dan instalasi CMS WordPress atau sitepad builder di cpanel, kini saatnya kita melakukan setting di CMS tersebut, tergantung apa yang dipilih WordPress, Joomla, Sitepad atau yang lain.

Bila merasakan kesulitan dalam mendapatkan ide konten, mungkin Anda bisa mulai terlebih dahulu untuk melihat-lihat website orang lain yang sudah tayang, sebagai bahan pertimbangan dan perbandingan. Tapi ingat! Jangan pernah untuk mengcopy paste konten apapun dari website lain. Karena ini bisa berakibat tidak terindeksnya website Anda di pencarian google. Ini akan menjadi kerugian karena website Anda tidak lagi ditemukan dalam pencarian google.

Untuk setting dan isi konten website, disini Kita akan mempelajari 2 CMS saja dahulu, yaitu:

Ini tergantung pada pilihan Anda. Kalau mau mudah, cepat dan hanya perlu fitur-fitur dasar dalam menampilkan web sebagai media informasi saja, sitepad sudah sangat bagus. tapi bila ingin mengembangkan website menjadi website yang kaya akan fitur tambahan, wordpress adalah pilihannya yang tepat. Karena dengan wordpress Kamu bisa kembangkan menjadi web online shop, web forum, web sosial media, dan masih banyak lagi. Semuanya tersedia melalui plugin wordpress.


Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock terdeteksi

Silahkan nonaktifkan adblock terlebih dahulu. Terimakasih!